Recent Posts

"Wonderful Indonesia" Hadir Di Piala Eropa 2016 Perancis

2016/05/24

"Wonderful Indonesia" Hadir Di Piala Eropa 2016 Perancis   , ZC-Secret. Kejuaraan Sepakbola Antar Negara Eropa 2016 atau Euro 2016 akan digelar pada Juni 2016 mendatang. Kejuaraan ini, disamping Piala Dunia (World Cup) merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir semua penduduk bumi.


Pemerintah Republik Indonesia pun tidak mau ketinggalan memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan Indonesia ke seluruh pelosok dunia. Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata memasang logo “Wonderful Indonesia”.

Demikianlah yang dikemukakan oleh Direktur Promosi Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu. Menurut Visensius, kesepakatan ini telah dicapai dan iklan akan tayang selama event Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis.

Vinsensius menambahkan bahwa di era digital ini, memasang iklan semakin mudah dan murah. Karena Kemenpar tidak harus memasang logo Wonderful Indonesia di papan-papan pinggir lapangan bola, tetapi menggunakan teknologi.

“Digital replace the board. Untuk penonton televisi, seolah melihat logo Wonderful Indonesia ada di lapangan. Padahal itu permainan teknologi yang baru. Budget low tapi impact luar biasa,” jelas Vinsen.

Vinsen mengungkapkan, untuk memasang iklan digital di Piala Eropa, biaya yang dibutuhkan jauh lebih murah daripada biaya memasang iklan di tepi lapangan.

Adapun biaya yang dihabiskan untuk memasang iklan digital di Piala Eropa 2016 adalah di bawah Rp 5 miliar.

Diharapkan dengan promosi branding Wonderful Indonesia di Piala Eropa, Indonesia dapat diingat dan menjadi salah satu destinasi liburan pilihan masyarakat dunia, khususnya Asia dan Eropa. Iklan digital ini nantinya dapat disaksikan di tujuh negara Asia dan Eropa.

“Iklan ini bisa disaksikan di tujuh negara. Di Asia itu Tiongkok, Jepang, Korea, India. Sementara di Eropa ada dua negara, Inggris sama Belanda,” tutupnya.

Mana yang lebih efektif, pasang iklan di Piala Eropa dengan metode ini atau menjadi sponsor Rio Haryanto?
(dari berbagai sumber)