Recent Posts

Makanan Untuk Membersihkan Paru-Paru

2016/02/12

Makanan Untuk Membersihkan Paru-Paru, ZC-Secret. Kebiasaan merokok dan menghirup udara yang berpolusi sehari-hari bisa membuat paru-paru Anda bocor. Namun jangan terlalu khawatir, karena ada banyak nutrisi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh kita setiap hari sangat baik untuk kesehatan paru-paru. Bahan-bahannya pun mudah didapat dan diolah menjadi beragam menu yang menggugah selera.

Berikut adalah 4 jenis nutrisi paling penting untuk menjaga kesehatan paru-paru Anda, serta untuk membuang racun jahat dari tubuh Anda:

1. Karotenoid
Karotenoid ditemukan di dalam wortel, ubi jalar, sayuran hijau gelap, tomat, dan lainnya. Karotenoid sangat penting untuk kesehatan paru-paru, terutama baik untuk penderita asma, hingga dapat mencegah risiko kanker paru-paru.

2. Asam Lemak Omega-3
Nutrisi ini dapat ditemui pada ikan salmon, tuna, dan ikan laut jenis lainnya adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan paru-paru. Makanan ini mengurangi gejala asma seperti sesak napas, mengi, alergi, dan lainnya.

3. Folat
Makanan folat dikonversi dalam tubuh kita menjadi asam folat. Beberapa jenisnya adalah bayam, brokoli akar bit, asparagus, buah jeruk, kacang dan alpukat. Makanan ini menghilangkan zat penyebab kanker di sekitar paru-paru Anda.

4. Magnesium
Magnesium merupakan mineral yang baik untuk penderita asma. Hal ini meningkatkan kapasitas paru-paru untuk mengambil oksigen lebih banyak, serta meningkatkan efisiensi paru-paru. Contoh makanannya adalah kacang-kacangan, alpukat, pisang, ikan air tawat dan buah-buahan kering.

sumber: memobee
Posting Komentar