Recent Posts

Tips Menghindari Penipuan Pemesanan Hotel Secara Online

2015/12/07

Melakukan pemesana hotel secara online mengandung resiko besar bagi Anda. Anda berisiko sangat besar untuk tertipu dan mengalami kekecewaan. 

Agen perjalanan Federal Trade Commission (FTC) memberikan tips untuk menghindari masalah saat memesan kamar hotel melalui situs pemesanan online, termasuk penipuan.

Inilah tips menghindari penipuan saat memesan kamar hotel melalui situs pemesanan online:

1. Periksa URL situs
Jangan pernah bosan untuk selalu memeriksa URL situs pemesanan online apakah mereka resmi. Apabila situs tersebut resmi, maka ikon harus mencakup ikon kecil gembok dan dimulai dengan https: // pada address bar browser internet Anda. Kemudian, memverifikasi Anda berada di situs pembayaran yang aman.

2. Pastikan poin reward
Jika kita seorang pelanggan setia sebuah hotel, maka biasanya akan mendapat poin reward. Jadi, ketika memesan kamar hotel tersebut, biasanya kita akan mendapatkan potongan harga dari poin reward. Maka, jangan lupa untuk selalu memeriksa untuk mengklaimnya saat kita akan melakukan reservasi.

3. Cek situs aslinya
FTC selalu mem-posting informasi situs pemesanan online palsu di websitenya. Jadi, kita bisa melihat informasi terkini untuk mengurangi risiko tertipu.

4. Memesan melalui agen perjalanan
Agen perjalanan biasanya berintegrasi langsung dengan sistem reservasi hotel. Namun, kita juga harus memilih agen perjalanan yang resmi, sehingga tidak tertipu. Selain itu, agen perjalanan dapat membantu jika kita terlambat check out atau masalah lainnya.

5. Memesan langsung melalui situs resmi hotel
Memesan langsung melalui situs resmi hotel dapat mengurangi risiko tertipu. Cobalah mencari potongan harga jika memesan kamar dari jauh-jauh hari. Apalagi, memesan langsung di website resmi hotel bisa jauh lebih murah dibanding situs pemesanan online.
(Safebee)

sumber:
Posting Komentar