Recent Posts

Tindakan yang Bikin Kamu Pacarable

2015/12/19
Tindakan yang Bikin Kamu Pacarable - Dalam berinteraksi dengan orang lain, kamu pasti memunculkan tindakan-tindakan supaya lawan bicaramu terkesan. Terlebih saat kamu bertemu orang baru atau gebetan. Memang bukan isapan jempol belaka bahwa penampilan dan cara kamu bersikap itu memicu kenyamanan orang berlama-lama sama kamu.

1. Berpakaian dengan patut
Penampilan adalah hal pertama yang dilihat orang. Pastikan kamu berpakaian yang bersih, rapi, dan eye catching. Dengan begitu orang akan nyaman dan senang berinteraksi dengan kamu.

2. Tepat waktu
Dengan kamu selalu tepat waktu selama membuat janji, orang akan menghargai kamu. Bukankah menjengkelkan menunggu orang selama berjam-jam?

3. Tidak mengkhianati janji
Hal menjengkelkan lainnya adalah pengingkaran janji. Maka dengan selalu menepati janji, membuatmu menjadi orang yang bisa dipercaya sama orang lain, termasuk gebetanmu.

4. Menghormati orang lain
Tak peduli berbeda status, kalangan, atau umur, selalu usahakan menghormati orang lain. Kamu pasti mau kan, dihormati juga oleh orang lain?

5. Ikut terlibat
foto: giphy.com
Kunci biar kenal, akrab, dan diterima orang lain adalah ikutlah bergabung dengan mereka, tapi kegiatan yang positif. Dengan ikut bergabung dalam kegiatan, pengalamanmu dalam bersosialisasi juga semakin banyak.

6. Katakan 'terima kasih' dan 'silakan'
'Silakan' dan 'terima kasih' mungkin sepele, tapi saat kamu mengucapkan kepada orang lain, orang lain akan merasa hatimu begitu baik dan santun. Itu artinya kamu memperhatikan dan menghargai orang lain.

7. Sering tersenyum
Senyum itu menular. Melihat orang tersenyum akan mengingatkan orang lain bahwa ada hal-hal yang patut disyukuri tentang hidup ini.

8. Memperhatikan orang lain saat bicara
Dengan fokus dan menanggapi percakapan yang terjalin antara kamu dan temanmu, menunjukkan kamu menghargainya. Singkirkan dulu ponselmu. Boleh sesekali kamu melirik ponselmu tapi jangan terlalu lama. Bukankah lebih seru mengobrol dan bercanda langsung ketimbang lewat ponsel? Sebab kamu bisa langsung memahami maksud lawan bicaramu melalui bahasa verbal dan gesturmu.

9. Menjaga kebersihan diri
Siapa yang mau berlama-lama ngobrol sama kamu kalau kamu bau badan, bau mulut, baju kusut, dan penampilan acak-acakan? Melihatmu saja orang malas. Maka dari itu, selalu jagalah kebersihan badan biar orang nggak langsung ilfeel pada pandangan pertama.

10. Menggunakan humor
foto: giphy.com
Dengan melontarkan celetukan humor, suasana interaksi dengan orang lain akan terasa hangat, santai, dan menyenangkan. Semakin lama hubungan kalian pun akan semakin akrab. Masa kamu nggak mau hubunganmu dan gebetan makin dekat?

11. Menyapa orang dengan berjabat tangan atau pelukan
Tunjukan rasa hangat dan kekeluargaan dengan orang lain saat bersalam sapa dengan berjabat tangan bahkan berpelukan. Tapi kamu juga harus tahu situasi. Jangan sampai saat orang lain enggan dipeluk, kamu nyosor begitu saja. Perhatikan situasi saja dan orang yang menjadi lawan interaksimu.

12. Jadi diri sendiri
Nggak ada yang lebih baik ketimbang menjadi diri sendiri. Dengan menjadi diri sendiri, orang akan lebih menghargaimu ketimbang kamu meniru orang lain sebab setiap orang punya keunikannya masing-masing.

13. Mendengarkan orang lain
Ketika seseorang sedang berbicara dengan kamu, dengarkan mereka. Jangan berpikir dulu bagaimana harus merespons mereka, sebab orang biasanya didengarkan saja sudah cukup karena bisa mengurangi beban hati mereka.

14. Lakukan kebaikan
Kebaikan bisa mencakup apa pun. Lakukan tindakan baik di mana pun kamu berada. Misalnya menolong seorang nenek turun dari bus, menawari minum pada orang yang duduk di sebelahmu saat naik bus ke luar kota, dan sebagainya. Ingatlah bahwa setiap kamu menanam kebaikan, kamu akan menuai kebaikan. Baik itu langsung kembali kepadamu maupun keluargamu dan anak cucumu kelak.

15. Menjadi orang yang terorganisasi
Menjadi orang yang terorganisir atau teratur akan memberikan manfaat bagimu sendiri maupun orang lain. Setiap hal yang teratur akan memunculkan hasil yang teratur pula. Misalnya saja menyusun berkas dengar urut dan rapi, pasti membantumu mengerjakan tugas, pun orang lain juga akan terbantu saat menggunakan berkas yang sama.

16. Memuji orang lain
Jangan segan dan ragu memberikan pujian terhadap kelebihan dan prestasi orang lain. Dengan cara ini menunjukkan bahwa kamu mengapresiasi keberhasilan atau kelebihan orang lain.

17. Berbagi pengetahuan informasi dengan orang lain
Kalau kamu punya ilmu dan wawasan lebih, berbagilah dengan orang lain. Kemampuanmu nggak akan berkurang, justru akan bertambah. Bayangkan saja ketika kamu berbagai sebuah informasi, eh ternyata masih ada yang kurang, siapa tahu kan, lawan bicaramu bisa melengkapi. Nah, kamu jadi semakin ahli, deh. Tapi jangan songong, ya!

18. Jadilah positif dan fokus pada yang baik
Daripada selalu berpikiran negatif dan nyinyirin orang lain, mending kamu fokus sama diri sendiri, memperbaiki diri sendiri, sehingga bisa meningkatkan kualitas pribadimu dalam banyak hal. Soalnya kalau kamu melakukan dan memikirkan hal negatif mulu, akan banyak menguras tenagamu. Akhirnya, pekerjaan yang jadi tanggung jawabmu terabaikan, deh!

19. Membantu yang lain
Jangan segan membantu orang lain. Tunjukkan kamu memang peduli pada orang lain dan lingkunganmu. Siapa tahu tindakanmu membantu orang lain bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat kebaikan yang sama. Siapa tahu gebetanmu makin terpesona sama kamu, kan?

20. Mengakui kesalahan diri
Orang paling sebel kalau kamu melakukan kesalahan tapi nggak mau ngaku. Itu namanya munafik dan menyakiti banyak pihak. Jadilah pahlawan, orang yang berani mengakui kesalahan diri sendiri dan berani meminta maaf.

21. Mengambil pelajaran dari pengalaman hidup orang lain
Pelajaran hidup bukan hanya dari yang kamu alami sendiri. Pengalaman hidup orang lain juga bisa menjadi masukan tersendiri bagimu untuk menjadi manusia yang lebih baik. Misalnya saja temanmu mengalami kecelakaan dan harus kehilangan sebelah kaki tapi dia tetap semangat walaupun sempat merasa terpuruk. Nah, kamu bisa mencontoh semangatnya untuk menjalani hidup dan terus produktif dan berprestasi.

22. Punya rasa ingin tahu besar
Dengan rasa ingin tahu yang besar, kamu akan selalu mencari informasi baru dari up date-up date berita atau informasi yang ada. Semua itu bisa kamu dapatkan langsung dari teman maupun melalui media sosial yang kamu miliki.

23. Melakukan traveling
Biar kamu punya banyak pengalaman, cobalah traveling. Pikniklah ke mana saja selagi muda. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman dan wawasan. Selain itu, bisa membahagiakan diri sendiri.

Jadi, sudah siap mempraktikkan?

sumber:
Posting Komentar