Recent Posts

Kalimat yang Selalu Disalahartikan Cowok

2015/12/04
Cara berpikir antara cowok dan cewek memang berbeda. Karena itu, sering banget terjadi miscommunication gara-gara hal sepele. CC pilihkan, nih, lima kalimat yang sering banget ditangkap berbeda oleh kaum Adam.

1. “Coba kamu nggak telat menjemput aku.”
Kita mengatakan ini untuk menyatakan kekecewaan, tapi si dia akan beranggapan kita menyalahkan si dia—bahkan nggak menghargai usahanya untuk datang menjemput. Maklum, cowok lebih mengutamakan solusi dan aksi.
 

2. “Kamu, kok, nggak perhatian?”
Sejujurnya kita memang ingin tahu ‘seberapa besar prioritas kita di dalam hatinya’. Namun, insting si dia akan melihatnya sebagai tuntutan dan keinginan yang nggak masuk akal. Menurut cowok, jadian dengan kita adalah bentuk hubungan yang nggak perlu dipertanyakan lagi keeksklusifannya.
 

3. “Memangnya aku salah, ya, kalau ngomong begitu…”
Saat curhat soal teman atau keluarga, kita hanya ingin didengarkan—plus dibela. Sayangnya cowok merasa bahwa kita bercerita kepadanya karena ingin meminta saran atau pendapat. Begitu saran dari si dia nggak sesuai keinginan kita, nggak heran, dong, kita malah jadi marah kepadanya—hi hi hi, maaf, ya, sayang….
 

4. “Kamu masih inget si A? Dia sekarang mapan banget.”
Jujur, kita nggak ada maksud buat membanding-bandingkan pacar dengan cowok lain. Kebetulan kita ingin sharing kabar terbaru dari kenalan bersama. Berhubung si dia—dan semua cowok—nggak suka bergosip, pujian ini hanya bikin hatinya panas. Ups!
 

5. “Gimana acara kumpul-kumpulnya?”
Si dia bakal langsung mendeteksi nada posesif dan cemburu bila kita melontarkan pertanyaan ini. Apalagi bila ternyata saat kumpul bareng geng cowoknya, dia (nggak sengaja) bertemu mantannya. Padahal ini salah satu bentuk perhatian kita karena nggak bisa menemaninya menghadiri acara tersebut. Jangan heran bila terlontar jawaban standar “Gitu, deh” untuk mengerem pembahasan lebih lanjut—yang ujung-ujungnya bikin kita sebel, he he he.
 
Alice Larasati
Foto: Fotosearch

sumber:
cutacinta

Posting Komentar