Recent Posts

Inilah 5 Manfaat Konsumsi Air Hangat

2015/12/05
Seringkali kita memilih mengkonsumsi air dingin dibandingkan air hangat, karena lebih segar. Padahal air hangat memiliki manfaat yang lebih banyak daripada air dingin, lho! Apa saja ya, manfaat mengkonsumsi air hangat untuk tubuh? Simak, yuk!
Mengontrol Berat Badan
Bila sedang menjalani program diet, nggak ada salahnya untuk memperbanyak konsumsi air hangat.  Psst, rupanya air hangat mampu merusak timbunan lemak pada tubuh sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Agar nggak bosan dengan rasanya, kita juga bisa mencampurkan madu atau lemon ke air hangat, lho! Segar!

Merangsang Pergerakan Usus
Mengkonsumsi air hangat di pagi hari saat perut masih kosong, rupanya dapat menghindarkan kita dari sembelit. Air hangat yang kita minum membantu meningkatkan pergerakan usus dengan memecah partikel makanan yang masuk. Dengan meminum segelas air hangat di pagi hari, kita juga membantu membersihkan dan menjaga pencernaan kita agar tetap baik!

Kram Menstruasi
Sering mengalami kram saat menstruasi, juga dapat diatasi dengan air hangat. Suhu air yang tinggi dapat mengurangi kram menstruadi karena memiliki efek menenangkan pada otot perut.

Meringankan Hidung dan Tenggorokan yang Tersumbat
Air hangat menjadi salah satu obat alami yang baik untuk pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Air hangat membantu melarutkan dahak sehingga meringankan sakit tenggorokan dan membersihkan hidung yang tersumbat.

Mengeluarkan Keringat
Mengkonsumsi minuman bersuhu tinggi membuat suhu tubuh kita ikut naik. Ketika suhu tubuh naik, tubuh mencoba mendinginkan duhu melalui berkeringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.

By: Sarah Sofiana
Photo: akuinginsukses
sumber:
Posting Komentar