Recent Posts

Tips Membuat Bisnis dengan Menggunakan Smartphone

2015/11/24
Tips Membuat Bisnis dengan Menggunakan Smartphone, ZC-Secret.com . Pengen punya penghasilan tambahan buat jajan nih. Tapi sekolah nyita waktu. Belum lagi sama les dan ekskulnya. Nyerah? Jangan dong. Kita bisa bikin bisnis dengan smartphone kok.
Zaman sekarang, uang bisa dihasilkan meski kesibukan numpuk. Bermodal smartphone berbasis Android atau iOS, misalnya, pelajar kayak kita juga bisa mencari tambahan penghasilan. Simak kiatnya:
Bikin bisnis yang sejalan dengan hobi
Perkembangan teknologi mengubah cara berkomunikasi antar-manusia. Jarak dan waktu bukan lagi masalah bagi masyarakat zaman ini.
Melihat kecenderungan itu, apalagi ditengarai kegemaran masyarakat berbelanja dalam jaringan (online), peluang berbisnis sangat terbuka. Jika ingin mendalaminya, cobalah cari yang sejalan dengan hobi agar nggak mudah bosan saat menekuninya.
Kamu bisa buka toko pakaian online bagi yang senang dengan dunia fashion. Nggak ada modal? Bisa juga jual jasa dengan menjadi penulis artikel paruh waktu cocok bagi yang hobi menulis, atau digital artworker bagi para desainer kreatif.
Diem-diem jago masak? Kamu bisa menjual makanan dan kue secara online. Banyak kan?

Manfaatkan kamera smartphone

Berbekal smartphone, kegiatan pemasaran harusnya menjadi lebih mudah. Setelah menentukan media pemasaran, atur sedemikian rupa kemasan produk yang akan dijual.
Sebagian besar smartphone Android kini sudah berbekal kamera dengan spesifikasi cukup baik. Jangan lupa ambil gambar produk yang ingin dijual dengan angle yang tepat.
Agar gambar lebih menarik, atur latar belakang dan pencahayaannya. Jika sudah mendapat gambar yang diinginkan, posting dalam media pemasaran yang dipilih.
Satu hal yang nggak boleh dilupa adalah saat mendapat komentar atau pertanyaan dari calon pelanggan, cobalah menanggapinya dengan respons yang cepat. Nah, jika semua langkah tersebut telah dijalani, bukan nggak mungkin ini saatnya kamu menunggu untung bisnis dari dalam rumah.
kompas.com - hai magazine.
Posting Komentar