Recent Posts

Tips Berantem dengan Rekan Kerja

2015/11/03
Tips Berantem dengan Rekan Kerja
Tips Berantem dengan Rekan Kerja, ZC-Secret. Dari pagi jam 8 hingga jam 5 sore, mulai dari hari Senin sampai Jumat. Sebagian besar waktu Anda dihabiskan di kantor. Apa akibatnya jika Anda terlibat konflik atau berantem dengan rekan kerja di kantor? Tentunya suasana kerja menjadi tidak nyaman dan Anda merasa malas ke kantor. Untuk mengatasinya, coba ambil sikap seperti berikut ini.

Tarik napas dalam-dalam
Tetaplah bersikap tenang dan kalem walaupun rekan kerja berkali-kali membuat Anda kesal. Saat dia mulai mengoceh sebaiknya ambil headset dan jangan dengarkan ucapannya yang mengesalkan.

Tegas
Saat dia mengusik Anda, bersikaplah bijak dan jelaskan kalau Anda butuh waktu untuk menyelesaikan tugas Anda. Cobalah jelaskan ke dia dengan cara yang profesional, tanpa marah dan intonasi suara yang tegas.

Bersikap dewasa
Jika dia tidak cukup peka melihat sikap Anda yang terganggu dengannya, cobalah bersikap dewasa. Mulailah dekati dia dan cari tahu apa permasalahannya. waktu yang tepat untuk mengajak bicara berdua. Misal saat deadline pekerjaan sudah selesai.

Hindari kontak langsung
Jika sulit diajak berkomunikasi yang baik, sebaiknya hindari bertemu atau kontak secara langsung. Hal ini bisa mengurangi konflik diantara Anda dan dia. Misal carilah tempat duduk yang tidak berdekatan dengan dia, makan di tempat yang sekiranya tidak akan bertemu dan usahakan kurangi frekuensi bertatap muka.

Bersikap baik
Meskipun dia sering membuat Anda kesal, tetaplah bersikap baik dan positive thinking. Hal ini akan membuat hidup Anda menjadi lebih tenang. Misal berbicara yang halus, tidak memicu pertengkaran dan tetap membantu saat dibutuhkan.

Citacinta
Foto: Fotosearch


Posting Komentar