Recent Posts

Kesalahan-Kesalahan Saat Membeli Laptop Baru

2015/11/28

Kesalahan-Kesalahan Saat Membeli Laptop Baru, ZC-Secret. – Seiring berkembangnya teknologi computer atau laptop kini menjadi kebutuhan manusia. Bahkan karena tuntutan zaman juga harus membuat orang untuk memilikil computer atau laptop yang digunakan untuk berbagai macam tugas.
Tetapi sebagian dari mereka biasanya melakukan kesalahan ketika membeli laptop yang mungkin tidak sesuai dengan kebutuhannya. Seperti yang dilansir oleh laman Cheat Sheet, terdapat 5 kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang ketika membeli laptop.

Membeli tidak sesuai kebutuhan
Jika ingin membeli laptop terutama sesuaikan kebutuhan terlebih dahulu. Karena percuma saja jika kamu membeli laptop yang memiliki prosesor tercanggih tapi jarang kamu gunakan atau bahkan sama sekali tak pernah kamu gunakan. Sebaiknya pilih laptop sesuai kebutuhan kamu saja, misalnya kamu hanya ingin memakainya untuk browsing, menonton film atau mengelola kata dan angka maka belilah laptop yang biasa saja.

Angka yang tinggi pasti lebih baik
Biasanya orang-orang akan membeli laptop yang paling bagus dan mahal. Karena dianggap memiliki kualitas yang baik juga, anggapan seperti itu tak sepenuhnya salah. Tapi bukan berarti yang murah juga tidak baik.
Jika laptop disisipi berbagai komponen tercanggih saat itu, bisa jadi laptop tersebut malah tak bisa bekerja maksimal. Dan kamu akan mendapatkan ungkapan seperti ini “Bigger doesn’t mean better in computer” yang berarti 
lebih besar bukan berarti lebih baik dalam dunia computer.

Tidak mengecek hardware laptop
Saat kamu ingin membeli laptop terutama lihatlah setiap bagian salah satunya hardware yang biasa dibutuhkan seperti drive CD/DVD. Lalu, cobalah agar memastikan bahwa drive tersebut bisa berfungsi dengan normal.
Kemudian pastikan juga speakernya apakah mengeluarkan suara dengan baik atau tidak. Kondisi seperti ini biasanya sering terjadi karena pemilik ingin cepat-cepat memilikinya dan akhirnya menyesal setelah di rumah. Nah, ada baiknya pastikan terlebih dahulu dan usahakan lebih teliti lagi ketika mengecek laptop agar penyesalan tak datang.

Selalu membeli yang murah
Membeli laptop yang paling mahal memang tidak diharuskan, namun lebih baik lagi kamu juga harus memikirkan kondisinya sudah aman dan tahan lama tidak. Bisa saja laptop murah atau bekas yang kamu beli hardware nya sudah tidak berfungsi lagi atau rusak, sehingga kamu sulit menemukan berbagai aplikasi baru saat ini.

Software tidak asli
Kamu harus cek lagi dengan baik laptop kamu sebelum transaksi pembayaran terjadi. Hal ini dikaitkan karena banyak toko yang lebih suka menggunakan Windows atau aplikasi lainnya yang sifatnya sebagai percobaan. Sebab sebagian toko tak mampu membeli aplikasi tersebut yang ditaksir dengan harga yang tidak murah, kira-kira mencapai 100 dollar. Selain itu, kondisi tersebut juga akan berlaku pada antivirus yang mungkin bisa kamu dapatkan dari toko itu.

sumber
Posting Komentar