Recent Posts

Cara-cara Untuk Menghemat Uang Parkir

2015/11/25
Cara-cara Untuk Menghemat Uang Parkir, ZC-Secret. Nggak terasa biaya parkir kendaraan semakin tinggi. Apalagi jika kantor kita berdekatan dengan mal atau malah satu gedung dengan mal. Biaya parkirnya pasti mahal banget. Begitu membayar di loket parkir rasanya seperti dirampok, he he he. Agar biaya parkir lebih hemat, lakukan hal berikut.
Bikin member
Jika setiap hari membawa kendaraan, sebaiknya tanyakan pada pihak kantor apakah mereka menyediakan pembayaran parkir bulanan. Jangan-jangan malah sebenarnya kantor memberikan fasilitas parkir gratis bagi karyawan—namun Anda nggak pernah menanyakannya. Percayalah, membayar parkir secara bulanan jauh lebih murah dibandingkan parkir harian yang dihitung setiap jamnya.
 
Perbanyak tebengan
Bila kendaraan Anda dapat menampung banyak orang, mulailah mencari tebengan yang searah. Mungkin biaya tebengannya nggak bisa menggantikan biaya bensin yang Anda keluarkan, tapi minimal bisa menggantikan uang parkir yang terpakai.
 
Ganti kendaraan
Cek jarak rumah dan kantor Anda. Jika jaraknya memang nggak terlalu jauh mulailah memberikan istirahat kepada mobil Anda. Sebagai gantinya lirik motor yang menganggur di rumah. Semua pasti sadar bahwa biaya parkir motor jauh lebih murah dibandingkan mobil.
 
Cek harga flat
Jangan malas untuk mengecek beberapa lahan parkir atau gedung yang memiliki tempat parkir yang luas. Ada, kok, gedung yang menyediakan tarif parkir flat alias harganya tidak berubah setelah Anda melewati durasi parkir maksimal.
 
Cari tempat transit
Salah satu alasan Anda menggunakan kendaraan ke kantor biasanya karena jarak kantor dan rumah yang lumayan jauh. Untuk itu coba cari tempat transit, maksudnya tempat Anda bisa meneruskan perjalanan dengan kendaraan umum. Misal, Anda menggunakan kereta untuk menuju kantor. Soalnya stasiun atau terminal cenderung memberlakukan tarif parkir flat.
 
Saparinah Mumpuni
Foto: Fotosearch
Posting Komentar