Recent Posts

Cara Agar Selalu Happy Dikantor

2015/11/27
Kerja dimanapun pasti ada tantangannya masing-masing. Nggak mungkin akan mulus-mulus saja. Ada saatnya Anda mengalami stres atau banyak tekanan di kantor. Untuk meringankannya, Anda harus membuat tempat kerja menjadi menyenangkan. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda merasa senang di kantor.
- Pasang lagu semangat. Dengarkan lagu favorit Anda. Biasakan mengawali hari dengan mendengarkan lagu yang memberikan semangat. Sebaiknya hindari lagu galau atau yang liriknya mellow. Karena bukannya bikin semangat malah bikin ngantuk atau mempengaruhi mood Anda seharian.
 
- Pasang wallpaper komputer. Saat mengaktifkan komputer, pertama kali yang akan Anda lihat adalah tampilan layar. Pilih foto yang bisa membuat senang misalnya pemandangan alam, pantai, idola, keseruan bersama teman-teman atau keluarga.

- Letakkan barang kesayangan di meja kantor. Misalnya cermin, novel favorit, barang pemberian pacar, camilan kesukaan atau benda-benda lainnya.

- Akrab dengan rekan kerja. Hubungan baik dengan rekan sekantor akan sangat mempengaruhi mood Anda saat bekerja. Bila Anda punya teman akrab yang dipercaya dan bisa membuat Anda tertawa dijamin akan membuat Anda menjadi betah di kantor.

- Fresh Drink. Menyediakan juice strawberry, mangga, ice cream, atau air kelapa muda yang segar. Minuman yang dingin dapat membuat Anda lebih fresh.

- Sempatkan hangout. Setelah pulang kantor atur waktu Anda untuk hangout dengan teman-teman atau pacar. Punya kehidupan lain selain pekerjaan dapat membuat Anda jauh dari tekanan atau stres.

- Berpikir positif. Saat pikiran buruk mulai menyelinap masuk segera hentikan, coba untuk melihat segala beban pekerjaan dengan pikiran positif maka hidup Anda akan lebih damai.

- Istirahat. Meskipun pekerjaan sangat menumpuk, tubuh Anda tetap butuh istirahat. Saat jam makan siang sebaiknya benar-benar digunakan untuk mengistirahatkan pikiran, peregangan otot dan berhenti mengetik di depan komputer.

- Bersyukur. Saat kita bersyukur, otomatis kita merasa menjadi orang yang beruntung. Tanpa sadar perasaan ini akan membuat Anda lebih bahagia.      
  

 
Ratih Fitrina
Foto: Fotosearch
Posting Komentar