Recent Posts

Film Romantis itu Berefek Negatif Terhadap Percintaan

2015/10/21


Film Romantis itu Berefek Negatif Terhadap Percintaan
Film Romantis itu Berefek Negatif Terhadap PercintaanPunya hobi menonton film atau serial romantis ternyata bisa berefek negatif terhadap kehidupan percintaan Anda. 

Menurut Jeremy Osborn, profesor di bidang komunikasi dari Albion College, Michigan, penggemar film romantis cenderung merasa nggak puas dengan hubungan percintaan mereka karena berbeda jauh dari di film.

Inilah akibatnya jika menonton film romantis:
Akibat sering menonton, mereka juga selalu membandingkan pasangan mereka dengan tokoh utama di film. Jika ternyata hasilnya jauh berbeda, mereka nggak segan-segan mencari pasangan lain yang punya karakter mendekati tokoh di film itu. Secara nggak langsung, mereka jadi susah berkomitmen.

Hal ini dikuatkan oleh survei terhadap 392 penggemar film romantis yang dimuat dalam jurnal Mass Communication and Society. Mayoritas dari mereka mengatakan bahwa film romantis membantu mereka mengerti apa saja yang diharapkan dari sebuah hubungan. Dengan kata lain, film-film itu mereka anggap sebagai pedoman dalam berpacaran. 

Efeknya akan semakin 'berbahaya' jika si penggemar film romantis belum pernah menjalin hubungan sebelumnya. Pasalnya, mereka sudah punya patokan cowok sempurna berdasarkan film-film romantis yang kerap mereka tonton. Ujung-ujungnya, nih, mereka akan picky dan terjebak romantis kronis. Sst, drama romantis Korea punya efek serupa, tuh.


Iya seperti itulah mengapa Film Romantis itu Berefek Negatif Terhadap Percintaan

Fanny Indriawati
Posting Komentar