Recent Posts

Persib Menjadi Club Terbaik Didunia Versi Thetoptens

2013/08/05
Persib Menjadi Club Terbaik Didunia Versi Thetoptens



ZiyadFarhan.Com - Masuknya Persib Bandung menjadi klub terbaik dunia versi situs www.thetoptens.com mengalahkan Barcelona dan Real Madrid harus menjadi modal bagi tim Kota Kembang untuk go international. Demikian ujar Ketua Umum Viking Heru Joko.


Persib Menjadi Club Terbaik Didunia Versi Thetoptens
"Persib memang populer dan harus dijadikan pembela harkat Jawa Barat. Popularitas di dunia maya itu harus dimanfaatkan dengan keren termasuk untuk meraih peluang di persepakbolaan global," kata Heru di Bandung, Senin (5/8/2013).

Ia menyebutkan, hasil voting di itu www.thetoptens.com tersebut merupakan bukti dukungan terhadap Persib cukup besar tidak saja dari dalam tapi di luar negeri.

"Nama Persih sudah dikenal dan itu harus dimanfaatkan untuk pengembangan Persib, dimanfaatkan untuk meningkatkan harkat martabat rakyat Jabar," katanya. 

Ia menyebutkan, pemanfaatan momen tersebut tidak saja dari sisi bisnis namun juga menjadikan Persib sebagai pembangun karakter masyarakat Jawa Barat.

"Saya tidak ingin Persib terjebak orientasi bisnis, karena masih banyak yang bisa dimanfaatkan dari nama besar Persib untuk pembangunan karakter rakyat," tambahnya.

Heru menyebutkan, tidak menutup kemungkinan dengan tingkat popularitas di dunia maya itu, Persib bisa mengambil peluang untuk lebih maju dan keren lagi di percaturan sepak bola di dunia. 

Situs www.thetoptens.com adalah situs yang membuka peluang pengunjung di dunia memberikan voting terhadap segala hal termasuk sepak bola dan klub sepak bola. Dalam laman http://www.thetoptens.com/best-football-soccer-club. Persib bertengger di peringkat teratas disusul Barcelona (Spanyol), Real Madrid (Spanyol), Manchester United (Inggris), Chelsea (Inggris), Bayern Muenchen (Jerman), Galatasaray Turki, AC Milan Italia, Liverpool dan Arsenal (Inggris).

"Apapun dan bagaimanapun caranya dalam penetapan peringkat Persib di antara klub-klub dunia itu, harus menjadi energi positif bagi tim untuk meningkatkan prestasi dan harkat martabat rakyat Jabar," kata Heru.

Bagi Viking Persib Fan Club (VPFC) yang merupakan komunitas bobotoh terbesar Persib, hasil tersebut jelas menjadi sebuah kebanggaan yang harus dimanfaatkan secara positif.

"Bagi Viking sih tidak jadi soal, peringkat berapa pun Persib dalam voting itu. Bagi Viking dan bobotoh Bandung, Persib darah daging dan budaya yang diwariskan turun temurun," kata Heru menambahkan. 

Sementara itu Persib Bandung saat ini masih berjuang untuk menembus dua besar di kancah Liga Super Indonesia (LSI) 2013. Saat ini Persib mengumpulkan nilai 53 terpaut 11 angka dari pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura, yang sudah memastikan diri menjadi juara.


Dikutip dari "ANT"
Posting Komentar