Recent Posts

(Foto Eksklusif) Sejarah Dan Restoran Pertama McDonald's

2013/05/12

(Foto Eksklusif) Sejarah Dan Restoran Pertama McDonald's,   Restoran McDonald's pertama dibuka oleh 2 orang bersaudara yaitu Richard dan Maurice McDonald pada tahun 1940. Lokasi restoran McDonald's pertama tersebut terletak di persimpangan jalan 1398 North E Street dan West 14th Street di San Bernardino, California, Amerika Serikat.

Penampakan Restoran Mcdonalds Pertama


Restoran Pertama McDonald's
Penampakan restoran pertama McDonald's pada akhir 1960-an dan awal 1970-an

Restoran ini pada awalnya bernama "McDonald's Famous Barbeque" dan mempunyai lebih dari 40 macam menu makanan BBQ yang mereka tawarkan. Restoran ini cukup laris dan dibanjiri pengunjung pada masa itu.

Ray Kroc, pada ultah McDonald;s ke-5
Ray Kroc (kiri) bersama McDonald's bersaudara pada perayaan ultah ke-5 sejak ia bergabung dengan McDonald's

Namun pada tahun 1948 mereka melakukan perubahan yang cukup radikal, yaitu mereka menyingkirkan beberapa jenis menu karena mereka mendapati bahwa menu hamburger lebih laku dan banyak memberikan laba bagi restoran.

Karyawan Pertama McDonald's
Mereka ini adalah karyawan pertama McDonald's

Beberapa tahun setelahnya mereka menciptakan menu kentang goreng yang kita kenal sampai sekarang, yaitu French Fries serta mengikat kerjasama eksklusif dengan The Coca Cola Company yang masih berlangsung hingga sekarang. Dan Ray Kroc kemudian mengikat perjanjian kerjasama dengan kedua bersaudara McDonald dan membuat McDonald's berkembang amat pesat. 

Sebagai info, dulu harga sebuah hamburger hanya 15 sen dollar saja, itu pun dengan isi lengkap. Dan mulai tahun 1953, McDonald's mulai berekspansi dengan membuka restoran di negara bagian lain. Dan pada 1968 mereka membuka restoran Mcdonald's pertama di luar Amerika serikat tepatnya di Ontario, Kanada pada tahun 1968. Restoran Drive Thru McDonald's pertama dibuka pada tahun 1975 di dekat pangkalan militer Arizona.
(McDonald's)

Posting Komentar