Recent Posts

5 Fakta Menarik X Factor Indonesia

2013/02/23
5 Fakta Menarik X Factor IndonesiaAcara X Factor  Indonesia baru-baru ini mendapat tanggapan positif dari para penonton di Indonesia. X Factor Indonesia menjadi salah satu acara favorit yang ditunggu-tunggu oleh penonton di  rumah. Acara ini menjadi sangat menarik karena selain mencari penyanyi yang mempunyai suara baik tapi juga keunikan dan ciri khas peserta juga menjadi penilaian khusus para juri. Berkat penampilan para peserta yang benar-benar spektakuler, acara ini menjadi salah satu yang di perhitungkan di Indonesia dan meneruskan kesuksesan yang di raih X Factor sebelumnya yang di adakan di Britania, USA dan Australia yang sukses dengan acara pencarian bakat ini. Tapi apa saja sih fakta-fakta tentang acara ini sehingga menjadi sangat merik di Indonesia. Berikut adalah 5fakta Tentang X Factor Indonesia

1. Sukses di Beberapa Negara
The X Factor pertama kali tayang di televisi Inggris, yang merupakan ide dari Simon Cowell pada September 2004. Acara pencarian bakat ini di produksi oleh Frematle Media dan Cowell’s production company SYCOtv. Acara ini mendapat respon positif di Inggris dan mendapat rating tinggi kala itu, karena kesuksesannya itulah acara ini mulai merambah ke Amerika, Australia dan terakhir adalah Indonesia.  Acara  ini mulai disiarkan di RCTI pada 28 Desember 2012.
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Sukses di Beberapa Negara(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

2. Juri Yang Tidak di Ragukan
Juri Memang faktor penting dalam kesuksesan acara pencarian bakat. Berkat kegemilangan  Ahmad Dhani, Rossa, Bebi Romeo dan Anggun acara ini menjadi semakin menarik, karena penjurian yang tidak terlalu serius namun memberikan penilaian yang profesional membuat para peserta tidak terlalu canggung dalam menampilkan bakat mereka. Selain juri juga pembawa acara yang di bawakan Robby Purba juga sangat baik dalam memberi dukungan kepada para peserta.
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Juri Yang Tidak di Ragukan(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

3.  Tahapan X Factor Indonesia
Acara ini sangat berbeda dengan acara pencarian bakat menyanyi yang pernah tayang di Indonesia. Disini selain kualitas bernyanyi namun keunikan peserta juga merupakan elemen penting yang harus di pertunjukan. Setiap juri di berikan salah satu dari empat kategori yakni kategori grup, kategori  umur 26 kebawah (penyanyi wanita), kategori umur 26 kebawah (Penyanyi Pria), dan kategori umur 26 ke atas. para Juri bertindak sebagai mentor untuk setiap kategori yang di pilih, dan membantu mereka untuk memutuskan lagu, Styling dan pementasan yang akan di tampilkan. Ada lima tahapan dalam X  Faxtor Indonesia yakni :
Tahap 1: Producers’ auditions (audisi ini memutuskan siapa yang akan bernyanyi di depan Juri)
Tahap 2: Judges’ auditions
Tahap 3: Bootcamp
Tahap 4: Judges’ houses
Tahap 5: Live shows (finals)
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Tahapan X Factor Indonesia(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

4.  Heboh di Dunia Maya
Fatin Shidqia  dan Mikha Angelo menjadi salah satu peserta paling menjadi perhatian di acara ini, mereka menjadi buah bibir di dunia maya  Youtube dan Twitter. Penampilan memukau mereka berdua sekejap menjadikan mereka populer dan memberikan dukungan kepada mereka.  Fatin berkat penampilannya yang imut dan mengemaskan dan vokal yang unik saat membawakan lagu  Grenade, Bruno Mars. Fatin mendapat perhatian yang luar bisa di youtube, lewat video yang di upload oleh wizardianx kini telah di tonton lebih dari 1,795,747.  Dan yang lebih membanggakan lagi Fatin muncul di  situs resmi milik Brunomars.com. Sedangkan Mikha Angelo menjadi buah bibir dia media sosial Twitter bahkan menjadi trending topik dunia saat membawakan lagu Gravity.

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Heboh di Dunia Maya(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

5. Menjual Keunikan
Acara ini menjadi begitu menarik karena selain kualitas suara juga ciri khas dan keunikan peserta di utamakan. Sehingga para penonton tidak bosan dengan acara pencarian bakat yang begitu-begitu saja. Banyak aliran musik yang di bawakan serta pembawaan peserta yang unik membuat acara ini akan di prediksi mendapat rating tertinggi hingga akhir. Pemenang dalam X Factor Indonesia ini Juga akan mendapatkan kontrak rekaman dengan Sony Music Indonesia, dan mendapatkan pembayaran tunai sebesar 1 Miliar rupiah. Ini adalah hadiah terbesar dalam sejarah televisi dalam acara pencarian bakat di Indonesia.
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Menjual Keunikan(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)


sumber: berbagai sumber, uniknya.com
Posting Komentar