Recent Posts

Optimasi Kontes SEO Aingindra.com

2012/12/19
Kontes seo bukanlah sesuatu yang baru lagi saat ini bagi para seo'ers. Bagi para master SEO, tentunya mengikuti kontes seo merupakan makanan sehari-hari karena bisa berkiprah di peringkat teratas SERP dengan kata kunci yang ditentukan pihak penyelenggara.

Mungkin sangat jarang para master seo yang share atau berbagi tentang optimasi kontes seo secara khusus. Biasanya hanya share tentang mungkin clue atau tips khusus untuk naik ke peringkat SERP.

Kontes SEO

Sebenarnya seo itu tidak ada hal baru kok, semua tetap merujuk kepada research keyword, seo onpage dan seo offpage tentunya. Kalau ketiga-tiganya sudah diterapkan, pastinya dengan mudah bisa merajai SERP.

Tapi terkadang banyak orang yang tidak ingin menunggu dalam kontes seo, misalnya baru optimasi seo 1 minggu, udah loyo buruan karena artikel masih belum mengalami perubahan kadang berubah-rubah namun ditendang ntah kemana. Sebenarnya bukan tidak berubah, hanya saja backlinknya belum kuat. Hal ini sering dirasakan kok termasuk saya sendiri, bagi yang baru optimasi posisi artikelnya berubah-rubah di SERP. Padahal waktu untuk mengindex backlink yang diserap google membutuhkan waktu paling tidak 2 minggu setelah optimasi. Nah setelah itu artikel akan kuat di SERP ntah itu bertahannya atau naiknya pun selama dioptimasi terus.

Hal ini saya rasakan sendiri pada kontes seo Aingindra.com – Informasi Harga Blackberry Dan Cara Membuat Blog. Jujur saya gelisah sendiri melihat artikel SERP saya yang selalu berubah-rubah. Setelah tanya salah seorang teman saya yang sering berkiprah di kontes seo, ternyata perubahan artikel di SERP tersebut wajar saja, mengingat artikel tersebut juga baru dibuat. Padahal saya pikir saya sudah optimasi mati-matian, tapi bukannya naik malah turun.

Memang pada optimasi kontes seo itu tidak ada yang instan, membutuhkan suatu proses yang panjang untuk mencapai hasil yang maksimal. Sekadar tips bagi Anda yang kesusahan mencari backlink yang berkualitas, lihat saja backlink-backlink para master SEO yang artikelnya pernah merajai SERP dengan kata kunci kontes seo tersebut. Lihat seberapa banyak backlinknya dengan cara mengetik di google "(kata kunci) (nama blog)" atau ketik saja langsung url artikelnya. Maka akan muncul beberapa halaman terkait url/judul blognya, dan yang pasti itu merupakan backlink dari website lain mengarah ke artikel tersebut.

Nah semoga saja tips optimasi kontes seo yang sederhana ini dapat membantu Anda. Terima kasih
Posting Komentar