Recent Posts

Rajin Minum Vitamin Dapat Cegah Kulit Berjerawat

2011/09/17

img
Dok. Thinkstock
 Vitamin merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Ternyata vitamin juga bisa menghindari jerawat di wajah.

Sebum atau minyak yang berlebihan membuat wajah rawan akan jerawat, sedangkan bila kekurangan sebum, maka kulit wajah akan kering dan mempercepat penuaan. Seperti dikutip dari carefair, untuk mengontrol sebum, Anda bisa menggunakan vitamin A. Selain mengontrol sebum, vitamin A juga menjaga jaringan tubuh dan mengeluarkan racun,

Jerawat juga bisa muncul akibat stres dan perasaan cemas. Jika Anda mengalaminya, maka vitamin B adalah vitamin yang tepat karena akan menenangkan wajah dan tubuh dari stres.

Tingginya tingkat antioksidan pada vitamin C membuat jaringan kulit bertumbuh dan berfungsi dengan baik. Vitamin C juga memiliki sifat antibakteri yang akan mengindari kulit dari infeksi dan mempercepat penyembuhan luka dengan membuat tubuh menyerap zat besi dan mineral lainnya lebih cepat.

Vitamin E menghindari radikal bebas dan kerusakan sel. Vitamin E juga meningkatkan pembentukan jaringan kulit lebih cepat dan mencegah akumulasi lemak terlalu banyak.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin di atas, Anda bisa mengonsumsi makanan yang megandung vitamin A, B, C dan E. Vitamin-vitamin ini bisa Anda dapatkan pada sayuran dan buah-buahan.




detikbandung
Posting Komentar